Ketagihan Gudeg Permata Bu Sri Sunarti asli bu Pujo

di jogja selama dua hari lumayan bisa sedikit kulineran nyobain makanan khas jogja salah satunya Gudeg. Ke jogja kali ini emang aku gak kemana-mana Cuma pengen santai-santai aja, dan pengen kulineran. Jogja emang terkenal sama gudegnya, dan gak sedikit orang yang jual gudeg di kota ini. Di sepanjang jalan Wijilan banyak banget yang jual Gudeg, tapi kemarin aku nyobain Gudeg yang ada di jalan Gajah Mada namanya Gudeg Permata Bu Sri Sunarti, karna deket banget ama hotel tempat aku menginap, kalo kalian ke jogja wajib cobain ini Gudeg. 
Berbeda dengan penjual gudeg-gudeg di daerah wijilan, gudeg ini tempatnya sangat sederhana Cuma pakai tenda yang berdiri di pinggir terotoar depan gedung bioskop yang udah gak kepakai, kita disana makannya lesehan gitu di pinggir terotoar ada juga sebagian masuk ke gang kecil tapi disitu juga menyediakan meja kalo pengen makannya nggak lesehan.

gudeg ini baru buka jam 9 malam, tapi kalo kalian mau kesana musti sabar ngantri dulu biar dapat nomor antrian. Meski tempatnya sederhana banget tapi banyak juga yang rela ngantri buat makan nih Gudeg. gudeg ini dulunya terkenal dengan nama Gudeg Permata Bu Pujo buka dari tahun 50an, sekarang yang nerusin usaha ini anak-anaknya dan namanya jadi Gudeg Permata Bu Sri Sunarti tapi tetep pelanggannya dari dulu sampai sekarang masih aja ramai. 
GUDEG PERMATA BU SRI SUNARTI
aku emang suka ama gudeg tapi begitu ngerasain ini gudeg rasanya emang beda dan bikin aku ketagihan, gudegnya yang manis di campur sama kreceknya yang pedes, sama ikan ayam dibumbu kayak opor rasanya dimulut bisa bikin lidah bergoyang hehehe #lebay :p tapi emang bener serius enak banget deh pokoknya… untuk lauknya selain ayam ada juga tahu tempe, ayamnyapun kita bisa pilih mau yang dada, sayap, paha, kepala atau ceker, ada juga ati ampela sama telor, pokoknya banyak lah pilihannya, dijamin kalian juga pasti ketagihan dan harganya pun sesuai ama rasanya, kemarin aku satu porsi gudeg, krecek sama ayam yang dada Rp.26.000,- , oh iya aku lupa itu ayamnya pakai ayam kampung makanya rasanya makin nikmat, apalagi makannya diiringi sama lagu-lagu lawas yang di bawain ama mas-mas pengamen, jadi suasana jogjanya makin kerasa.
Sambil makan gudeg aku pesen juga Ronde jadi pas banget habis makan gudeg terus dilanjut ama ronde hemm lumayan bikin badan anget dan pas banget ama waktu makannya khan malam. nah kalo untuk ronde ini satu mangkoknya Cuma Rp.5.000,- suasana kayak gini ini yang bikin aku ketagihan untuk pengen ke jogja lagi dan lagi :D
Sepertinya emang aku harus balik lagi ke Jogja dan pengen nyobain lagi makanan khas jogja yang lainnya hehehe.



18 komentar:

  1. Enak tuh bisa bisa dicoba klo kejogja ;D

    BalasHapus
  2. Wah gudeng.. rasanya pengen ngiler aja.. uwdah lama gk makan gudeng.. pengen buru2 ke jogja lagi neh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajak aku ya kalo ke jogja #ngarep hehehe

      Hapus
  3. pengen nyoba pasti ketagihan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ke jogja wajib cobain ini biar ikut ketagihan juga hehehe

      Hapus
  4. Aku juga suka banget gudeg apa lagi kalau dipadu dengan krecek yang pedas. Ngiler lihat Gudeg Permata ini..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget kak evi kreceknya itu bikin lidah bergoyang, rasanya ada manis, gurih, pedes itu yg bikin ketegihan

      Hapus
  5. jadi pengen nyoba icip-icip gudegnya juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba dech di icip-icip gudegnya kalo pergi ke jogja

      Hapus
  6. pengen banget makan gudeg di Medan gak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh sayang banget ya di medan gak ada :(
      berarti kak noni harus melancong ke.jogja nih :D

      Hapus
  7. Klo ke Jogya pasti makan ini sekalian bawa buat oleh oleh. Jai teringat pengalaman terakhir jali mengunjungi jogya, kita lagi asyik ngobrol di warung gudeg, sampe diusir...... gegara mereka mau tutup. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pasti yg di obrolin seru itu sampai warungnya mau tutup :D

      Hapus
  8. ronde enak yaaaa anget2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas rondenya anget enak aku suka

      Hapus
  9. Anonim22.11.00

    wowww ... saya suka gudeg ... apalagi pakai ayam kampung .. endesss
    belom coba gudeg ini ... kalau ke jogja ,,, makan disini ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo ke jogja jgn lupa mampir kesini dijamin enak banget

      Hapus

makasih udah mampir dan baca blog aku, jangan lupa tinggalkan jejak kalian juga buat komentar ya ;)